Berkumpul Dengan Orang Soleh

Tentu Kawan semua hafal dengan lirik Obat Hati atau Tombo Ati yang berbunyi
"Obat Hati ada 5 perkaranya,
Yang pertama Baca Quran dan maknanya
yang kedua Sholat malam dirikanlah
yang ketiga Berkumpulah Dengan Orang Soleh
yang keempat Perbanyaklah Berpuasa
Yang kelima Dzikir malam Perpanjanglah......."
pejagailmu.blogspot.com


Dari Kelima Obat Hati tersebut empat diantaranya membaca Al Quran, mendirikan Sholat, berpuasa, dan Dzikir adalah obat yang umumnya dilakukan secara individu. atau sendiri sendiri.
Berbeda dari keempat obat tersebut Berkumpul dengan orang soleh adalah sebuah aktivitas yang dilakukan berjamaah, baik 2, 3, 4 10, 100 atau lebih dari itu.
Ini menjadi menarik karena ternyata  banyak sekali Hikmah dari Berkumpul dengan orang soleh. dimana disana akan di bahas segala ilmu agama, bersama-sama berdzikir dan mengagungkan Alloh, saling bertukar pikiran dan pendapat, saling share kehidupan sebagai saudara. serta berbagi informasi pekerjaan dan jalan rezeki juga jodoh.
Alangkah Indahnya sekumpulan orang yang disana bedzikir mengingat Alloh, berdoa dan mendoakan orang tua, bukankah itu amal soleh sebagai bakti kepada kedua orang tua yang telah meninggal?.

Rosululloh. SAW bersabda :


'Tidaklah duduk suatu kaum, mengingat-ingat Allah Azza wa Jalla, kecuali malaikat menaungi mereka, rahmat(kasih sayang) Allah meliputi mereka, ketenangan turun kepada mereka, dan Allah Subhanahu wa Ta'ala mnyebutkan kepada makhluk yag ada di sisinya.
(H.R. Muslim)

Dan lagi Majelis ta'lim sebagai majelis ilmu tentu ada jalan Surga di sana, ada ,alaikat yang meridhoi mereka.
Halaqoh  halaqoh kecilpun luar biasa sebagai keluarga kecil yang saling mengerti dan tolong menolong serta berlomba-lomba dalam kebaikan.

berkumpul dengan orang soleh akan menjadi nasihat untuk kita, dan kita akan selalu mendapat apa yang mereka dapat, bukankah bila kita berteman dengan penjual minyak wangi kita akan merasakan harumnya?

indahnya Obat Hati ini semoga hati kita selalu terjaga. (pejagailmu)