Istriku, apa yang sedang kau resahkan?

Wahai Istriku, apa yang telah menyesakan dadamu, menghimpit aliran nafasmu, dan mengganggu masa istirahatmu?
Apa yang membuat malam harimu begitu panjang, menjadikan air mata menetes dari kelopaknya, dan mengubah pipimu menjadi merah sayu?
Apa yang sedang kau rasakan? apa yang sedang kau resahkan?

pejagailmu.blogspot.comIstriku, jika beban kehidupan telah membuatmu demikian, beban rumah tangga, kesempitan rezeki, ujian tak ujung usai, dan musibah yang jua berhenti.
Laksana awan Hitam selalu menaungimu.

Tapi sungguh telah telah terikat di sisimu. seorang yang tak henti menguatkanmu, yang selalu menggoreskan Tinta nasihat kepadamu, mengajakmu pada cahaya, membuka tirai kesedihan dan keresahan, mewarnai harimu denga ketentraman dan kebahagiaan. dialah Suamimu.
Istriku, sesungguhnya kekuatan, nasihat, cahaya, ketentraman dan kebahagiaan itu kuncinya adalah kebersamaan Kita dengan Alloh. Alloh yang Maha Pelindung dan Pemberi petunjuk dan pada_NYA lah semua makhluk bergantung dan berserah diri

Istriku, hanya pada Alloh tempat mengadu segala musibah dan kehidupan. Di jalan_NYA tidak ada satupun yang tertutup, Tidak ada yang mustahil, semuanya mungkin dan akan terjadi. Janjinya tidak pernah teringkari, Kasih sayang_NYA tidak akan habis meskipun seluruh makhluk memintanya.

Sungguh Dia Maha dekat, Rasululloh pun telah sampaikan kabar gembira pada kita.

sabda Beliau " Apabila hamba-Ku datang kepada_Ku dengan berjalan, maka Aku akan mendatanginya dengan berlari"(H.R. Bukhari dan Muslim)

satu langkah kita, seribu Langkah_NYA kepada kita.

Alloh berfirman
"Dan apabila hamba_KU, bertanya kepadamu(Muhammad) tentang AKU, maka bahwasanya AKU adalah dekat. AKU mengabulkan permohonanorang yang berdoa kepada_KU...(Q.S. Al-Baqarah : 186)

Istriku, tak ada jalan lain yang harus kita lewati selain menuju Rahmat_NYA, tidak ada yang kita datangi selain pintu Karunia_NYA, tak ada tempat bergantung selain Kuasa_NYA.
Istriku, Nasihat ini yang akan menghapus segalan keresahan dan air matamu.
istriku tersenyumlah.