Tamu Tak Diundang


for-single.blogspot.com



Ia Datang dari pintu yang tak terduga
Tak mengetuk dan mengucap salam.
Mengendap seperti pencuri.
Tapi apa yang hendak di curi?
Apa yang hedak Ia renggut dari diri kita?
Resah gelisah kian melanda
Berita itu datang dalam waktu dekat atau lama kah?
Sedangkan ia masih menjadi rahasia besar
“Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, "Ruh itu urusan Tuhanku, sedangkan kamu diberi pengetahuan hanya sedikit." (QS Al Isra' 17:85)
Lalu kemana kita akan bersembunyi?
Sedangkan Ia menembus apa yang menghalangi
“ Di manapun kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu berada di dalam benteng yang tinggi dan kokoh”(QS An Nisa 4:78)
"Katakanlah: Sekiranya kamu berada di rumahmu, niscaya orang-orang yang telah ditakdirkan akan mati terbunuh itu ke luar (juga) ke tempat mereka terbunuh”. Dan Allah (berbuat demikian) untuk menguji apa yang ada dalam dadamu dan untuk membersihkan apa yang ada dalam hatimu. Allah Maha Mengetahui isi hati. (QS Ali Imran, 3:154)
Bagaimana kita menghindar?
Sedangkan Jika busur telah pada apa yang di sasarkan
“Setiap jiwa pasti akan merasakan mati. Dan sesungguhnya balasan atas kalian akan disempurnakan kelak pada hari kiamat. Barangsiapa yang diselamatkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga maka sungguh dia telah beruntung. Tidaklah kehidupan dunia itu melainkan kesenangan yang menipu.” (QS. Ali ‘Imran: 185)

“Katakanlah; Sesungguhnya kematian yang kalian berusaha lari darinya itu pasti akan menemui kalian. Kemudian kalian akan dikembalikan kepada Yang Maha Mengetahui perkara ghaib maupun perkara yang tampak lalu Allah akan mengabarkan kepada kalian apa saja yang telah kalian kerjakan -di dunia-.” (QS. al-Jumu’ah: 8)

Bagaimana kita menolak?
Sedang jika waktunya tiba tak dapat di majukan atau di mundurkan
Dan Allah sekali-kali tidak akan menangguhkan (kematian) seseorang apabila datang waktu kematiannya. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan." (QS, Al-Munafiqun, 63:11)
pejagailmu.blogspot.com 
Ketika Ia datang apa yang hendak kita perbuat?
Sedang sahabat, keluarga atau siapapun tidak ada yang mampu menolong kita
Kemudian kita ditinggalkan.
Siapakah yang akan menemani?
(pejagailmu)